Salah satu founder Repack.id Sulistiyo mengatakan bagi masyarakat yang masih bingung memilih jasa pengiriman yang sesuai dan dapat dipercaya, Repack.id hadir sebagai ekspedisi pengiriman barang yang menyediakan layanan lebih dari 200 negara.
“Repack.id hadir untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengirimkan barang ke seluruh dunia dengan cara yang mudah dan hemat karena kami akan berusaha memahami kebutuhan Anda dan siap memberikan solusi yang terbaik,” ujarnya.
Bagi Anda yang belum pernah mengirim barang ke luar negeri, ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan. Simak selengkapnya di bawah ini:
1. Memilih Ekspedisi
Setelah barang siap untuk dikirim, Anda harus menentukan ekspedisi yang sesuai. Ada banyak ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri yang bisa dipilih, tetapi perlu diperhatikan agar menentukan ekspedisi yang aman dan terpercaya.
Sehingga, barang yang Anda kirim bisa sampai ke tangan penerima tepat waktu dan kondisinya pun masih baik.
2. Menyerahkan Paket ke Ekspedisi
Sekarang, Anda bisa membawa paket ke ekspedisi. Anda bisa mengantar ke kantor ekspedisi terdekat. Beberapa ekspedisi bahkan bersedia mengambil barang ke rumah untuk kemudahan para pelanggan.
Umumnya, paket yang diambil di rumah adalah barang-barang dengan ukuran besar dan tidak memungkinkan pelanggan untuk membawa ke kantor ekspedisi sendiri.
3. Mengisi Formulir Pengiriman
Saat akan menyerahkan barang ke ekspedisi, Anda akan diminta untuk mengisi formulir untuk menginfokan alamat penerima lengkap dengan kontaknya, identitas pengirim, jenis barang yang dikirim, dan lainnya. Pastikan Anda mengisi data dengan benar dan lengkap untuk kemudahan ekspedisi mengirim paket tersebut.
4. Membayar Ongkos Kirim
Jangan lupa untuk membayar ongkos kirim (ongkir) yang sudah ditentukan dari pihak ekspedisi. Biasanya, ongkir ditentukan dari ukuran paket dan jarak pengiriman.
5. Menerima Nomor Resi
Terakhir, pihak jasa pengirim akan memberikan nomor resi yang bisa Anda gunakan untuk melacak paket berada di mana saat proses pengiriman. Dengan demikian, artinya ekspedisi tersebut sudah mulai melakukan proses pengiriman barang Anda. (timur)