IPOL.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mencatatkan pertumbuhan positif terkait layanan BNI Mobile Banking. Hal itu sejalan dengan transformasi yang dilakukan BNI dalam upaya mendukung go digital dengan terus berinovasi dan meningkatkan layanan perbankannya melalui teknologi yang terdepan dan ramah pengguna.
Catatan positif tersebut salah satunya terlihat dari pertumbuhan pengguna BNI Mobile Banking pada Februari 2023 yang mencapai 14,03 juta user. Jumlah tersebut melonjak 25 persen (Year on Year/YoY) jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak 11,22 juta user.
Tak hanya itu, jumlah transaksi BNI Mobile Banking juga tercatat mengalami kenaikan. Pada Februari 2022, terdapat 104.013.906 transaksi dilakukan melalui BNI Mobile Banking. Sementara pada Februari 2023, jumlah transaksi meningkat 9,8 persen menjadi 114.214.069 transaksi.
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, kenaikan tertinggi kinerja BNI Mobile Banking per Februari 2023 justru terdapat di nilai transaksinya. BNI mencatat, nilai transaksi BNI Mobile Banking per Februari 2023 tercatat mencapai Rp 155,51 triliun, melonjak 49 persen YoY jika dibandingkan perolehan di periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 104,48 triliun.