IPOL.ID – Dunia agensi kreatif semakin berkembang, seiring tren periklanan di Indonesia yang semakin dinamis. Potensi usaha di industri kreatif ini semakin besar terlihat dari total belanja iklan yang kerap naik sepanjang tahun dari para pemilik brand.
Nielsen Indonesia mencatat belanja iklan pada semester I tahun 2022 mencapai Rp135 triliun, naik 7 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada posisi yang sama.
Para pelaku agensi kreatif kini tidak hanya dituntut totalitas dari sisi ide melainkan juga layanan dan standar yang tinggi, terutama dalam memperebutkan klien brand global.
Sebagaimana yang dialami oleh Magis Agency. Belum genap setahun berdiri, agensi kreatif ini sudah mendapat kepercayaan dari brand ritel fashion raksasa asal negeri Sakura, Uniqlo.
Sentuhan Magis Agency berhasil mensukseskan sejumlah brand campaign Uniqlo Indonesia seperti colors, holiday, travel, hijab, airism, hari raya dan masih banyak lagi yang sedang digarap, terbukti hal ini sejalan dengan ekspansi pembukaan toko baru Unqilo yang terus gencar ke seluruh penjuru Indonesia.
Pendiri sekaligus CEO Magis Agency, Boyke Dwijanarko terletak pada formula rahasia untuk memiliki kesamaan standar bekerja dengan perusahaan global. “Tantangan bekerja dengan perusahaan global adalah kreatifitas, disiplin dan strategis melihat bagaimana kultur brand global bisa masuk dan sesuai dengan pasar Indonesia,” tandasnya.
Pengalaman Magis Agency semakin memantapkan pondasi untuk menargetkan jumlah klien sebanyak 20 brand di tahun 2023. Magis Agency berdiri sejak 2022.
Dalam waktu singkat total tim yang bekerja mencapai 27 orang dan terus bertambah. Perbedaan Magis Agency dengan kreatif agensi lain menurut Boyke pada layanan dan strategi yang diberikan kepada klien.
“Kami menerapkan full service yang dipadukan dengan riset dan tools berbasis teknologi terkini agar target brand bisa tercapai dan tepat sasaran pada era sekarang,” klaimnya.
Selain Uniqlo, Magis Agency juga dipercaya oleh sejumlah Brand besar lainnya, seperti group Deltomed, Bank BRI, Jumbo Oil, Nusantics dan masih banyak brand besar lainnya kini.
Dalam 5 tahun ke depan, Magis Agency berkomitmen untuk menjadi local creative agency terdepan dengan 80 persen brand global dan melayani lebih dari 100 brand. (ahmad)