Tak ayal, hanya dalam waktu 2 tahun, PLN Mobile kini telah didownload oleh 39 juta pengguna, dengan skor rating mencapai 4,9. Bahkan, jika melihat di Play Store dan App Store, aplikasi ini menjelma menjadi salah satu aplikasi pelayanan publik terbaik di Asia, bahkan dunia.
Tak hanya pelayanan terhadap pelanggan saja. Digitalisasi yang dilakukan PLN mulai dari procurement, sistem kelistrikan dari pembangkitan hingga jaringan distribusi mampu membuat PLN lebih efisien.
“Segala sumbatan dan kendala mampu kita atasi dengan ambang batas penyelesaian yang lebih cepat,” tambah Darmawan.
Dalam manajemen keuangan, PLN juga melakukan digitalisasi. Lewat Cash War Room, PLN mampu membuat proses pengadaan, pembayaran vendor bahkan arus kas perusahaan terpantau dengan akurat. Digitalisasi ini mampu membawa PLN menjadi perusahaan yang akuntabel dan transparan.
“Transformasi digital ini adalah kunci perubahan besar pelayanan pelanggan PLN,” pungkas Darmawan.(Yudha Krastawan)