“Kreativitas harus bisa membuka keunikan dari sebuah kontes dan menunjukkan siapa kita sebenarnya. Kreativitas juga create and generate konten yang bisa menjadi problem solving, communicating, dan jika bisa entertaining,” ujar Andovi.
Di sesi selanjutnya, Business Director Bali United Group & CEO United Creative, Putri Sudali, berbicara mengenai “360-Degree Marketing: How to Create a Holistic Campaign”. Salah satu strategi yang penting diterapkan di era digital untuk memperkuat brand perusahaan adalah melalui word of mouth marketing community dengan pemahaman audience yang didominasi oleh Gen Z.
“Sifat hidup Gen Z adalah communaholic, 92 persen percaya banget word of mouth. Begitu disarankan oleh teman dan keluarga, mereka langsung coba,” jelas Putri Sudali.
“Social media is very important, semua platform yang cocok wajib dimasuki, tetapi jangan 100 persen. Berinvestasilah di komunitas, baru brand kalian akan mendapatkan sustainability,” sarannya.
Rangkaian acara BUMN Communications Week 2023 di Bandung dilanjutkan dengan Expert Day di hari Sabtu (6/5) yang menghadirkan sejumlah pakar komunikasi terkemuka.(Muhamad Solihin)