IPOL.ID – Bali menjadi salah satu destinasi wisata pariwisata favorit untuk dikunjungi oleh keluarga hingga milenial saat ini. Sehingga diperlukan upaya peningkatan membantu promosi pariwisata Bali di Indonesia, guna meningkatkan perekonomian di tanah air tercinta.
Berbekal dari situ, salah satu perusahaan besar PT Hatten Bali Tbk menandatangani Perjanjian MOU dan PKS dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).
Sehubungan dengan program Co-Branding Wonderful Indonesia, salah satu program dicanangkan Kemenparekraf/Baparekraf sebagai bagian dari upaya mengangkat pariwisata Indonesia. Dari sisi branding kolaboratif dengan stakeholder di bidang pariwisata dan pendukung pariwisata Indonesia.
Penandatanganan dilakukan oleh Ida Bagus Rai Budarsa, President Direktur PT Hatten Bali Tbk dengan Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Apa yang berbeda dari Co-Branding Wonderful Indonesia pada tahun ini adalah kolaborasi aktif dalam bentuk kegiatan yang dilakukan antara mitra dengan kementerian terkait.
”Kami sangat senang dan bangga sekali bisa menjadi Co-Branding mitra dari Kemenparekraf/Baparekraf melalui program Wonderful Indonesia,” tutur Gus Rai usai penandatanganan beberapa waktu lalu.
“Akan sangat menarik bagaimana kontribusi yang kami lakukan untuk bisa berkolaborasi dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dalam bentuk kegiatan-kegiatan aktif berhubungan produk kami. Diharapkan dapat membantu promosi pariwisata Bali dan Indonesia, selain tentu meningkatkan awareness public terhadap brand kami,” tambah Gus Rai.
Bak gayung bersambut, Ni Made Ayu senang sekali bisa berkolaborasi dengan PT Hatten Bali Tbk. “Harapan kami dari kementerian Co-Branding program ini bisa betul-betul dimaksimalkan tuk meningkatkan kedua belah pihak brand, baik itu brand Wonderful Indonesia dan brand mitra yang akan bersinergi pada kegiatan kedepan, baik di domestik dan international market,” kata Made.
Co-Branding ini adalah kerjasama strategis bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan PT Hatten Bali Tbk, melalui kemitraan Co-Branding diharapkan terjadi upaya promosi mutualisme. Kedua belah pihak khususnya dalam upaya branding dan pemasaran produk Wonderful Indonesia maupun Hatten Wines.
Salah satu program dilakukan oleh PT Hatten Bali Tbk secara aktif melakukan promosi mengenai makanan khas Indonesia dan memperkaya cara menikmatinya. Dengan cara memadu padankan wine dan makanan-makanan Indonesia.
Kegiatan wine dan Indonesian Food Pairing, akan sangat menarik bagi wisatawan. Baik itu mancanegara dan wisatawan nusantara. Tentunya akan memperkaya experience wisatawan. Kegiatan itu dipandu oleh Kertawidyawati, wine expert yang memimpin Hatten Education Center-divisi khusus edukasi di PT Hatten Bali Tbk.
”Masih banyak keraguan dari masyarakat tentang apakah cocok makanan Indonesia dipadu padankan dengan wine, menjadi tugas dan salah satu bagian misi kami untuk bisa mensosialisasikan ke khayalak umum bahwa makanan Indonesia tentu saja nikmat sekali disajikan dengan wine,” tutup Kertawidyawati. (Joesvicar Iqbal/msb)