IPOL.ID – Shopee terus dukung produk lokal agar bisa Go Internasional. Dengan hadirkan kampus UMKM Shopee Ekspor yang sudah berjalan tiga tahun belakangan ini dan tersebar di 10 kota yang ada di Indonesia.
Program tersebut guna mendukung UMKM untuk terus maju dan dikenal seluruh manca negara. Pelatihan serentak digelar secara langsung dan diikuti oleh 1.000 UMKM di Solo,
Bandung, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Samarinda, Malang, Makassar, dan Denpasar.
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam konferensi pers mengatakan, hari ini kita bersama-sama memulai Gerakan Ekspor UMKM Shopee serentak sepuluh kota dengan memberikan pelatihan ekspor bagi 1.000 UMKM secara berbarengan di sepuluh kota.
Pelatihan dan program baru ini juga diharapkan dapat membuka akses pasar ekspor bagi produk UMKM lokal, menyusul lebih dari 20 juta produk lokal yang kini sudah tergabung dalam Program Ekspor Shopee dan dapat dibeli di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.
“Kami melihat secara langsung besarnya antusiasme pelaku UMKM yang ingin terus berkembang dengan mengikuti pelatihan yang kami berikan. Dalam 2 tahun terakhir, jumlah UMKM terlatih di Kampus UMKM Shopee meningkat 2x lipat dan jumlah produk UMKM yang diekspor konsisten mencapai jutaan produk setiap bulannya,” ujar Handika.