Berikut adalah penjelasan dari beberapa hasil temuan penelitian tersebut: pertama, masyarakat Indonesia memiliki familiaritas yang tinggi terhadap program undian berhadiah dari perbankan.
Kedua, 82% responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. Sementara, 18% dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan familiar dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan.
Ketiga, 64% responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan.
Keempat, meski demikian, 57% responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.
Kelima, 54% responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak atau yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar.