IPOL.ID – PT Pegadaian meluncurkan web series berjudul “Ali yang Terheran Herman”. Film pendek ini merupakan salah satu bentuk komunikasi perusahaan terhadap perubahan zaman.
“Kami ingin mengomunikasikan transformasi perusahaan dalam bentuk soft selling, sehingga mampu dilirik khususnya oleh generasi Z dan milennial” ujar Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah, saat Gala Premier film pendek ini di Grand Indonesia Jakarta, Senin (18/09/2023).
Dengan cara ini, lanjutnya, ia berharap Pegadaian bisa menginspirasi bagi siapa saja agar bisa mengakses beragam produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan holding BUMN ultra mikro ini. Apalagi ke depan Pegadaian akan fokus pada lini usaha bullion dan deposito emas. “Kami ingin gen z dan milenial bisa melakukan perencanaan keuangan yang tepat, tidak terjebak pada akses keuangan ilegal yang kian marak. Di sisi lain pesannya bisa disampaikan dalam bentuk komedi,” ujar Elvi.
Pada 2022 Pegadaian juga sudah lebih dulu meluncurkan film pendek serupa. Namun berbeda konsep dan alur cerita. “Pesannya masih tetap sama, ingin menyampaikan branding dan produk Pegadaian dengan cara yang bisa diterima oleh generasi muda. Namun bedanya bila pada web series sebelum ini, jenis genrenya drama, romantisme dan mengharu biru, yang sekarang ini bertemakan komedi. Ke depan apa yang sedang happening, tentu itu akan kami garap,” tambah Elvi, saat menjawab ipol.id.