“Maka ayo manfaatkan ruang komunikasi yang tersedia. Kementerian ATR/BPN senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menyediakan akses informasi publik melalui situs ppid.atrbpn.go.id,” paparnya.
Sementara itu, Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan menambahkan, partisipasi masyarakat untuk mengetahui dan terlibat dalam pemerintahan adalah suatu keniscayaan pada saat ini.
BPN Kota Depok sadar betul, dengan ruang yang begitu terbuka dalam memberikan informasi, edukasi termasuk berperan menjadi humas saat ini.
“Maka, tepat kiranya kami di Kantor Pertanahan menjadi jembatan, sarana komunikasi publik untuk menyampaikan core business dan program strategis dari Kementerian ATR/BPN kepada masyarakat,” papar Indra.
Apa yang dilakukan dengan memanfaatkan media sosial dan media pemberitaan, tujuannya memberi edukasi, informasi sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.
Dengan adanya penjelasan secara rinci, detail, informatif dan pendekatan persuasif melalui dialog dan penyampaian yang baik dari jajaran pimpinan dan staf BPN Kota Depok, maka akan terasa sekali manfaat yang diberikan.