Dia pun menjelaskan, SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia melakukan inisiasi memberikan apresiasi kepada calon legislatif popular 2024-2029.
Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029 merupakan sebuah apresiasi yang diberikan kepada para calon anggota legislatif 2024-2029 untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), yang berhasil menjaga citra positif dan membangun personal branding melalui ranah digital.
Pasalnya, era digital telah membawa perubahan besar dalam cara politik dan kampanye dijalankan. Calon anggota legislatif kini memiliki akses yang lebih besar untuk membangun personal branding melalui media sosial. “Dengan aktif berkomunikasi, menyebarkan ide-ide, dan berinteraksi dengan pemilih potensial, caleg dapat menciptakan citra yang positif dan menarik,” ujarnya.
Senada dengan Arief, Tri Raharjo CEO TRAS N CO Indonesia menyatakan, dengan memahami kebiasaan pemilih terkait dengan kepopuleran caleg, membuat personal branding menjadi suatu keharusan dalam konteks pemilihan umum.
Dengan kata lain, kata dia, caleg yang mampu menggabungkan kompetensi politik dengan citra yang kuat dan positif akan memiliki peluang lebih besar untuk meraih dukungan konstituennya.