IPOL.ID – Layanan dan produk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dinilai semakin mudah dijangkau dan kekinian sehingga dapat memuaskan nasabah.
Hal ini menunjukkan bahwa BRI makin digandrungi oleh berbagai usia, tak terkecuali di kalangan Gen Z dan millenial.
Salah satu alasan mengapa Gen Z dan millenial memilih BRI sebagai bank mereka, salah satunya datang dari entrepreneur Batik Tulis Soedjono Mery yang mengungkapkan, keterjangkauan BRI. “Kalau bank lain itu kan cuma ada di kota-kota kabupaten. Kalau BRI sudah menyeluruh,” ungkapnya dalam siaran pers, Rabu (13/12).
Dengan jaringan sangat luas, menurut Mery, entrepreneur berusia 24 tahun tersebut, BRI mampu memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dan prima. “Layanan yang diberikan BRI lebih mudah dibandingkan bank lain. Kalau bank lain kan kalau mau mengurus sesuatu butuh waktu karena tidak ada di semua lokasi. Saya pilih BRI karena lebih mudah,” ujarnya.
Ia pun tak sepakat, jika BRI diangkap sebagai bank kolot, konservatif, dan identik dengan orang tua. “Kalau dikatakan kolot nggak juga. Bahwa jaringan BRI sangat luas, sampai ke desa-desa dan pelosok-pelosok, itu betul. Tapi bukan berarti BRI bank ndeso,” ujar Mery.