General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Ari Dartomo mengatakan, dalam pemulihan kelistrikan, PLN mengutamakan posko-posko pengungsian, serta tempat pelayanan kesehatan.
“Saat ini total seluruh pelanggan di Pulau Tagulandang yang berjumlah 7.735 pelanggan telah kembali menikmati listrik, untuk seluruh jalur di Sistem Tagulandang pun telah normal,” terang Dartomo.
Dirinya turut mengapresiasi seluruh stakeholder, yang turut membantu PLN dalam percepatan penormalan kelistrikan di Tagulandang.
“Terima kasih atas semangat kolaboratif dari seluruh forkompimda dan instansi terkait yang berjibaku bersama PLN dalam membantu percepatan pemulihan listrik mulai dari tahap koordinasi serta bantuan di lapangan,” tutur Dartomo.
Selain menormalkan sistem kelistrikan Pulau Tagulandang, PLN juga terlibat aktif dalam membantu warga terdampak lewat program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Secara bertahap, bantuan diserahkan dalam bentuk 900 paket sembako beras dan gula, 400 box masker, 50 pack beras dan minyak goreng, 200 kaleng ikan kaleng, serta mie instan dan susu kemasan.