“Fasilitas pelayanan itu penting, namun semangat dalam melayani itulah yang lebih penting. Semoga apa yang ada di Kantah Kabupaten Bekasi ini bisa menjadi percontohan bagi Kantah-kantah lainnya,” imbau Wamen ATR/Waka BPN.
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar juga berharap fasilitas yang sudah dibangun bisa meningkatkan performa dan kinerja pelayanan dari Kantah Kabupaten Bekasi.
“Terima kasih untuk Pak Wamen telah berkenan meresmikan ini. Kami berharap fasilitas yang dibangun dapat meningkatkan performa kinerja dari Kantah Kabupaten Bekasi. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Kakan Darman ini bisa tercapai semua target-targetnya,” ungkapnya.
Diwawancarai secara terpisah, Kepala Kantor Pertanahan (Kantor) Kabupaten Bekasi, Darman Simanjuntak menjelaskan bahwa sebelumnya Kantah Kabupaten Bekasi memang sudah meresmikan Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru.
“Namun, memang kita lakukan perbaikan dan upgrading system. Kemudian, layanan ini memang khusus untuk pengambilan produk dari layanan rutin kita, bukan seperti PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, red) yang merupakan program PSN (Program Strategis Nasional, red),” jelasnya.