Telin pun akan mengelola layanan suara dan pesan internasional dari sesama anak perusahaan Telkom, yaitu Telkomsel, dan menyediakan konektivitas berkualitas untuk para hyperscalers dan operator untuk terhubung dengan para pelanggan Telkomsel.
“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Dialog, yang sangat peduli untuk melindungi pelanggan dan jaringan mereka dari trafik yang tidak diinginkan. Mereka memahami tantangan yang ada di pasar dan telah bersikap sangat bijaksana dalam negosiasi perjanjian ini. Kami berharap MNO (mobile network operator) lain dapat mengikuti langkah mereka sehingga kepercayaan terhadap bisnis A2P dan Voice dapat dipulihkan di seluruh dunia,” kata CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba.
Sementara itu, Director/Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC, Supun Weerasinghe menambahkan kemitraan strategis bersama Telin ini juga akan mempertegas komitmen perusahaan untuk melindungi pelanggan.
“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Telin dalam kemitraan strategis ini, yang mempertegas komitmen kami untuk melindungi pelanggan dan meningkatkan integritas komunikasi internasional. Kolaborasi ini tidak hanya menjawab tantangan yang ditimbulkan oleh spam dan penipuan, namun juga menunjukkan dedikasi kami untuk memberikan kualitas layanan yang konsisten dan keamanan yang lebih baik kepada pelanggan kami. Bersama dengan Telin, kami berharap dapat mempelopori pendekatan transformatif untuk melindungi jaringan komunikasi dan membangun kepercayaan di era digital,”. (Adv)