VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, menyampaikan melalui kampanye “100% Murni, 100% Petualangan Indonesia”, diharapkan tumbuh rasa kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian alam Indonesia saat berwisata.
“Kita punya komitmen untuk menjaga keberlangsungan sumber daya alam kita. Jadi kita ingin masyarakat tidak hanya meninggalkan foto, konten, tetapi juga tidak meninggalkan sampah, jejak emisi, dan jejak yang berdampak pada lingkungan,” kata Vera.
Pada kesempatan yang sama, publik figur Najwa Shihab, menyampaikan bahwa traveling bukan cuma hiburan atau healing, tapi juga kesempatan untuk mengenal dunia lebih utuh, memperluas cara pandang, dan melawan kesempitan berpikir.
Najwa juga menyampaikan bahwa penting sekali untuk menerapkan conscious travel dalam berwisata.
“Gerakan conscious travel ini menjadi luar biasa penting. Bagaimana kita mencari keseimbangan, bagaimana kita menikmati wisata tetapi juga memastikan nikmati itu bisa dirasakan anak cucu kita,” kata Najwa. (tim)