IPOL.ID – Finnet Indonesia berkomitmen terus mendukung BXSea Oceanarium yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Dukungan yang diberikan anak perusahaan PT Telkom Indonesia itu yaitu dengan mengukuhkan posisinya sebagai market leader dan satu-satunya penyedia layanan Payment Gateway.
Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia, Azis Sidqi menyatakan kesiapan Finnet dalam mendukung penuh layanan BXSea Oceanarium. “Sebagai perusahaan yang 100 persen Indonesia, Finnet telah menjadi key player di industri sistem pembayaran. Kami didukung dengan IT Infrastructure yang handal dan memiliki lisensi terlengkap di perusahaan sejenis.
Kami yakin Finnet dapat menjadi One Stop Solution yang tumbuh bersama mitra untuk bersama-sama mendigitalkan sistem pembayaran di Indonesia,” tutur Aziz dalam acara Media Tour Experience Payment Gateway PT Finnet Indonesia di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/7/2024).
Harapannya, integrasi solusi pembayaran digital Finnet di BX Sea akan menjadi langkah awal untuk memperluas adopsi pembayaran digital di sektor pariwisata Indonesia.
“Dengan kerjasama ini diharapkan semakin banyak destinasi wisata yang mampu memberikan pengalaman modern, terhubung, dan memikat bagi para pengunjung,” harap Azis.
Sementara itu pihak Management Oceanarium BXSea mengapresiasi layanan Finpay Payment Gateway sebagai satu-satunya penyedia layanan Payment Gateway di BXSea Oceanarium.
Hal itu tidak terlepas dari pengalaman PT Finnet Indonesia, sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia yang memberikan layanan terbaik bagi industri financial services.
“Namanya Telkom, kita juga sudah tahu. Mereka punya experience di situ,” ungkap Manajer Pengelola Oceanarium BXSea Bintaro Jaya, Sri Agung Agus P.
Melalui Payment Gateway, Finnet Indonesia telah memberikan layanan penuh kepada BXSea Oceanarium selama 24 jam, didukung dengan berbagai metode dan sistem keamanan yang berlapis dan modern. Sehingga mampu meningkatkan kenyamanan dan kecepatan transaksi bagi pengunjung.
“Kalau ngomongin pembayaran digital buat kami yang pertama adalah keamanan. Nah, Finnet Indonesia mempunyai market terbesar di Indonesia. Kecepatan hubungannya dengan data dan segala macam, mampu meningkatkan kenyamanan dan kecepatan transaksi bagi pengunjung,” pungkas Agung.
Sebagai informasi, Finnet telah membangun ekosistem pembayaran digital melalui layanan Finpay Paymen Gateway di BXSea Oceanarium, Bintaro. Ekosistem pembayaran digital ini mulai terbentuk pada 1 Februari 2024 yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara dua belah pihak. Finnet secara resmi mengukuhkan posisinya sebagai market leader dan menjadi satu-satunya penyedia layanan Payment Gateway di BXSea Oceanarium.
BXSea Oceanarium terletak di kawasan Tangsel yang menjadi destinasi wisata unggulan dengan menawarkan pengalaman wahana sea-edutainment yang memukau. Dengan hadirnya layanan Paymen Gateway yang disediakan oleh Finnet, pengunjung kini dapat melakukan transaksi secara cashless di seluruh area BX Sea Oceanarium.
Melalui produk unggulannya, Finpay Payment Gateway, Finnet menghadirkan sistem penerimaan pembayaran yang memungkinkan pengunjung menikmati pengalaman wisata yang lebih modern, mudah dan aman. Pengunjung dapat membeli tiket, souvenir atau menikmati layanan lainnya dengan berbagai metode pembayaran seperti QRIS, kartu debit/kredit, maupun e-Wallet. Dengan ini transaksi cashless dapat dilakukan di seluruh area BX Sea Oceanarium.
Tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan kecepatan transaksi bagi pengunjung, solusi pembayaran digital dari Finpay Payment Gateway juga memberikan manfaat tambahan dalam hal manajemen keuangan dan keamanan. Semua transaksi akan tercatat secara digital dan BX Sea akan memiliki akses lebih mudah untuk menganalisis pola pengeluaran pengunjung dan merancang strategi pemasaran yang lebih efektif. (Adv/Yudha Krastawan)