UTFest24 memiliki misi untuk menghidupkan kembali, sekaligus bernostalgia dengan cara memanfaatkan lokasi-lokasi yang pernah menjadi trend dan ramai pada masa lampau, namun kini mulai ditinggalkan akibat tergerus oleh zaman.
“UTFest24 ini sebenarnya berangkat dari sebuah ide pemikiran kami untuk menciptakan sebuah festival yang menjadi pesta kolaborasi antara berbagai lokal brand multi product yang akan memberikan sebuah pengalaman baru untuk para customer atau pengunjung pada sebuah area yg cukup nostalgic di Jakarta.” Ujar Ali Eunioa, seorang fashion designer sekaligus pemilik brand Tepa Selira yang bertugas sebagai Creative Director dalam UTFest24 kali ini.
“Festival ini akan memanjakan semua panca indra dan menjadi sebuah hub yang bukan hanya untuk sekedar berbelanja, tapi juga tempat untuk berkumpul, berkolaborasi, berkreativitas, serta relaxing dengan konsep urban cultural experience. Selain itu, pemilihan lokasi festival juga menjadi faktor penting untuk menghidupkan kembali lokasi di Jakarta yang dulu sempat berjaya yang memiliki nuansa nostalgia, serta cerita dimasa lampau yang ingin kami ceritakan kembali di masa kini.” Tutur Ali lagi yang juga sebagai salah satu pencetus ide awal diadakannya UTFest24.