Sejalan dengan pengimplementasian Perpres no. 19 tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional, kampanye Ayo HARGAI ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem gim nasional dan mengoptimalkan pemanfaatan potensi industri gim nasional. “Terpilihnya Paw Rumble dalam kampanye Ayo HARGAI merupakan bukti dari komitmen kami untuk menghadirkan gim yang tidak hanya menghibur tetapi juga berkualitas tinggi,” ujar Aris.
Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM Manuhutu, memberikan pernyataan terkait penyelenggaraan acara mabar gim lokal untuk memperingati Hari Gim Indonesia. “Kami percaya bahwa industri gim memiliki potensi besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Secara khusus, acara ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan bakat di industri gim lokal.”
Lebih lanjut, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/ Baparekraf Muhammad Neil El Himam turut menyampaikan dukungannya untuk acara ini. “Perhelatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air. Kami ingin memperkuat ekosistem industri gim di Indonesia dan memfasilitasi kolaborasi antar berbagai pihak di industri ini untuk menciptakan karya gim yang semakin inovatif dan berkualitas di masa mendatang.”