Beberapa negara tujuan ekspor utama DKI Jakarta di antaranya adalah Singapura (23,07 persen), Tiongkok (16,58 persen), dan Jepang (13,18 persen). Ekspor ini didukung oleh lebih dari 52 ribu buyer dari berbagai negara, dengan 36 persen di antaranya merupakan buyer loyal. Keberhasilan ini menunjukkan tingginya kepercayaan dan daya saing produk-produk asal Jakarta di pasar global, serta potensi besar untuk terus memperluas jangkauan ekspor ke lebih banyak negara.
Chief of Region LPEI, Anton Herdiyanto menjelaskan LPEI senantiasa memberikan dukungan kepada pelaku usaha berorientasi ekspor sehingga mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha mereka agar Berani Mendunia.
“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pelaku usaha dalam mengoptimalkan potensi ekspor, termasuk dengan menyediakan solusi pembayaran yang efektif sehingga dapat meningkatkan kapabilitas pelaku usaha ekspor di Indonesia,” kata Anton. (Yudha Krastawan)