Dalam hasil Forum Komunikasi yang telah dilakukan sebelumnya, sudah disampaikan bahwa BPJS Kesehatan akan mendekatkan layanan kepada masyarakat di Kepulauan Seribu. Hal tersebut dikarenakan jarak dan waktu yang harus ditempuh masyarakat terbilang tidak sebentar dan tidak cukup mudah transportasinya.
“BPJS Kesehatan sebenarnya telah membuka layanan administrasi yang bertempat di Kantor Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka. Ini juga belum tentu semua masyarakat dapat dan mau mengakses datang ke Pulau Pramuka. Untuk itu, kami akan membuka layanan administrasi online yang nantinya bisa diakses masyarakat di setiap kelurahan. Untuk itu kami mohon bantuan, partisipasi, kolaborasi dan kerjasama dari setiap kelurahan untuk mewujudkan dan menyukseskan kanal layanan ini,” ujar Ropik.
BPJS Kesehatan Online merupakan kanal layanan tanpa tatap muka melalui media video conference atau perangkat online untuk memfasilitasi peserta yang terkendala akses/jarak/jaringan komunikasi data dalam mendapatkan layanan informasi, permintaan dan pengaduan terkait Program JKN yang bekerja sama dengan perangkat desa setempat.