IPOL.ID – Hari ketiga penyelenggaraan ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44, para delegasi transportasi dari seluruh Asia Tenggara menikmati perjalanan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) relasi Stasiun Gambir-Stasiun Bandung, Kamis (5/9/2024).
Dalam perjalanan ini, KAI Services memberikan pelayanan prima untuk setiap delegasi yang berada di kereta Compartment Suite Class.
Prama Prami KAI Services memberikan pelayanan prima, mulai dari menyambut para delegasi saat hendak memasuki kereta Compartment Suite Class hingga menyapa setiap delegasi penuh keramahan saat sudah berada di tempat duduk.
Prama Prami KAI Services memberikan pelayanan sepanjang perjalanan untuk para delegasi dari Stasiun Gambir hingga Stasiun Bandung, mulai dari memberikan sajian makanan dengan menu appetizer dan dessert, menyajikan beragam menu untuk para delegasi ASEAN Railway CEOs’ Conference.
Sedangkan untuk Main Course, para delegasi diberi kesempatan dining on train didining train yang rangkaiannya ikut di perjalanan KLB ini.
Tak hanya itu, KAI Services juga memberikan sajian menu appetizer dan dessert andalan. Bisa dinikmati setiap delegasi yang berada di kereta Compartment Suite Class, sedangkan untuk sajian main course sendiri, para peserta berkesempatan mencicipi pada dining train.
Selain itu, sebagai ucapan selamat datang, para delegasi berada di kereta Compartment Suite Class juga diberikan welcome drink serta diberikan amenities berupa handuk hangat.
Prama Prami KAI Services memberikan layanan privasi kepada setiap delegasi yang berada di kereta Compartment Suite Class, seperti menyiapkan sajian hidangan terbaik. Serta memberikan informasi dibutuhkan kepada setiap delegasi sepanjang perjalanan dari Stasiun Gambir-Stasiun Bandung.
Para delegasi nampak menikmati dengan nyaman setiap pelayanan diberikan Prama dan Prami KAI Services. Seperti diungkapkan delegasi dari Malaysia, Hairol Mohamad mengatakan, pelayanan hospitality yang diberikan KAI Services bisa dikatakan terbaik. Mulai dari segi makanan, pelayanan Prama Prami, hingga kereta yang nyaman.
“Selama perjalanan saya merasa nyaman dengan pelayanan diberikan, ini pengalaman terbaik saya baru kali pertama naik kereta api di Indonesia,” kata Hairol.
Selain memberikan pelayanan kepada para delegasi ASEAN Railway CEOs’ Conference di kereta Compartment Suite Class, KAI Services juga memberikan pelayanan cuci kereta, dengan membersihkan seluruh rangkaian di Kereta Luar Biasa digunakan dalam perjalanan dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung.
Para petugas Cuci Kereta KAI Services membersihkan bagian eksterior kereta agar seluruh delegasi merasakan kenyamanan dengan kereta bersih.
Sementara, Plt Direktur Utama KAI Services, Ririn Widi Astutik mengatakan, KAI Services sangat bangga bisa memberikan pelayanan kepada setiap delegasi ASEAN Railway CEOs’ Conference yang berada di kereta Compartment Suite Class.
“Kami senang bisa menjamu dan memberikan pelayanan kepada para delegasi ASEAN Railway CEOs’ Conference dalam perjalanan Jakarta-Bandung di kereta Compartment Suite Class. Semoga pelayanan yang Prama dan Prami berikan dapat memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan,” pungkas Ririn. (Joesvicar Iqbal)