Pengalaman Rifki ini menunjukkan betapa pentingnya menjadi peserta Program JKN dan pemberian akses layanan kesehatan yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat meskipun berada dilokasi jauh dari pusat kota. Selain itu, dengan adanya aplikasi Mobile JKN, proses pendaftaran dan antrean juga menjadi lebih efisien, sehingga pasien tidak perlu menunggu lama dan dapat merencanakan kunjungan mereka dengan lebih baik. Selain itu, pelayanan yang ramah dan profesional dari para tenaga kesehatan turut menjadi nilai tambah bagi para peserta, sehingga peserta merasa dihargai dan dapat menyelesaikan proses pengobatan dengan lebih nyaman.
“Cepat dan mudah, itu yang saya rasakan. Sudah beberapa kali menggunakan JKN saat sakit dan langsung ditangani dengan cepat hingga dapat teratasi kondisinya dengan baik dan bisa sembuh tanpa harus melalui drama. Kini saya tidak perlu khawatir lagi saat akan menempuh pendidikan ke luar kota. Ada Program JKN yang menjamin kesehatan saya. Harapan saya, semoga program ini bisa selalu ada dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Semoga Program JKN bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Rifki.