Pelanggan Transjakarta, lanjutnya, terus mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2023, jumlah total pelanggan Transjakarta mencapai 285 juta pelanggan. Sementara di tahun 2024, Transjakarta telah melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per harinya.
Ajang Hero Serves Hero merupakan bentuk apresiasi Transjakarta kepada pelanggan setianya yang terdiri dari perwakilan berbagai komunitas pengguna Transjakarta, seperti UMKM, pekerja kantoran, pelajar, pelanggan disabilitas, lansia dan beberapa komunitas pecinta transportasi umum.
Pada kesempatan yang sama, Transjakarta juga menerima bantuan CSR dari Astra Toyota Motors, berupa 1 (satu) unit kendaraan Transcares untuk menambah layanan Transjakarta kepada pelanggan disabilitas.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan disabilitas,Transjakarta selama ini telah menyediakan fasilitas yang ramah disabilitas baik di halte maupun di armadanya. Transjakarta memiliki 26 unit Transjakarta Cares, yang dirancang khusus untuk pelanggan disabilitas.
Ekosistem Transjakarta berkomitmen untuk mengintegrasikan keberlanjutan di setiap sudut layanan, melalui kerangka program berkelanjutan Transjakarta Bersih, Berdaya, dan Bestari. Bersih: layanan transportasi yang bersih dan memperhatikan dampak lingkungan. Berdaya: pemberdayaan ekonomi lokal untuk tumbuh bersama Transjakarta. Dan Bestari: penyediaan ruang yang inklusif di dalam ekosistem Transjakarta.