”Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pertamina atas dukungannya selama ini, apalagi kali ini saya diajak untuk berjualan di ajang internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia. Selain meningkatkan merek saya, pendapatan selama di acara ini juga jauh meningkat,” ujar Indah.
Partisipasi UMKM binaan Pertamina tidak hanya memperkuat ekonomi lokal, tetapi juga menjadikan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 sebagai platform untuk memperkenalkan budaya dan inovasi Indonesia kepada dunia.
VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, sepanjang 3 tahun gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia perusahaan konsisten melibatkan UMKM unggulan binaan Pertamina. Tujuannya untuk memberikan ruang para pengusaha lokal menampilkan produknya di event kelas internasional.
“Event internasional di Lombok harus ikut diwarnai oleh produk unggulan lokal, istilahnya dari Lombok untuk Lombok. Semoga dengan keterlibatan UMKM lokal di event ini akan semakin meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka,” ungkap Fadjar. (Yudha Krastawan)