Eka Pebriansyah, Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian menyampaikan, melalui tantangan ini, PT Pegadaian ingin memberdayakan generasi sociopreneur berikutnya.
“Kami percaya bahwa ide-ide kreatif dari pemuda dapat menjadi solusi bagi berbagai tantangan sosial dan lingkungan yang kita hadapi saat ini. Program ini tidak hanya tentang pertumbuhan bisnis, tetapi juga tentang membangun masa depan yang lebih baik dan inklusif bagi Indonesia.”
Sejak dimulainya TGSC pada tahun 2023, program ini telah berhasil menjaring 516 peserta dari berbagai universitas di Indonesia, dengan cakupan 75 perguruan tinggi dan 46 kota/kabupaten.
Proyek-proyek yang diajukan mencakup berbagai sektor penting seperti kesehatan, lingkungan, dan pengembangan ekonomi, dengan lebih dari 54 persen proyek berfokus pada inovasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Capaian ini menjadi motivasi kuat bagi TGSC 2024 untuk menjaring lebih banyak inovator muda di seluruh Indonesia.
Roadshow TGSC 2024 juga akan diadakan di berbagai kampus di seluruh Indonesia, termasuk di Universitas Gadjah Mada, Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Airlangga.