IPOL.ID – AI singkatan dari Artificial Intelligence yang berarti Kecerdasan Buatan. Human Empathetic Robot Agentsebuah (HERA) hadir memperkenalkan kecerdasan buatan (AI) terbaru. Hera merupakan inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di perusahaan Indonesia.
Dengan slogan Human Touch, High Tech, Hera menggabungkan otomatisasi dengan sentuhan empati, memungkinkan agen AI untuk menyelesaikan masalah pelanggan.
Founder Hera, Joel Djuwadi, menjelaskan bahwa perusahaan mereka memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan perusahaan AI lainnya di Indonesia. Banyak perusahaan AI di Indonesia fokus pada teknologi untuk menyediakan solusi berbasis layanan pelanggan. Namun, kami lebih dari itu. Kami adalah perusahaan layanan pelanggan yang ingin memberikan solusi berbasis AI.
Lanjut Joel menambangkan, Hera sendiri saat ini sangat mengedepankan sentuhan manusia yang memadukan empati dengan teknologi, dan mengklaim lebih lengkap dibandingkan dengan banyak platform AI yang belum mampu memberikan dimensi sentuhan manusia yang mendalam.
Hera hadir bukan hanya sebuah platform AI biasa. Hera adalah anak perusahaan dari perusahaan yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun di bidang customer service.
“Kami telah mengumpulkan lebih dari 100 parameter yang kami gunakan untuk memastikan kualitas layanan pelanggan yang optimal,” jelas Joel, kepada ipol.id pada Rabu (6/11/2024).
Dengan pengalaman dan penghargaan yang dimiliki perusahaan induk Hera, platform ini membawa keahlian yang telah terbukti dalam mengelola layanan pelanggan yang berkualitas.
Agen Al HERA dipandu oleh HEMA, sistem analitik terintegrasi contact center yang dikembangkan oleh Founder Hera, Yuliana Agung yang juga dikenal sebagai pakar Customer Experience & Customer Service Indonesia, yang telah digunakan selama lebih dari 25 tahun.
HEMA (Highly Empathetic Monitoring & Analysis) adalah Quality Assurance Al Analytic, yang dirancang untuk memantau dan menganalisis kualitas pengalaman pelanggan secara waktu riil, menawarkan pendekatan yang cepat, akurat, dan mendalam.
Dengan memanfaatkan Al, HEMA membantu perusahaan untuk lebih proaktif memastikan interaksi digital pelanggan berjalan optimal, menjaga kepuasan pelanggan di setiap titik kontak.
Platform HERA berfokus pada peningkatan pelayanan baik untuk melakukan penjualan maupun pelayanan pertanyaan dan keluhan pelanggan di sektor seperti perbankan, asuransi, keuangan, pembiayaan, e-commerce, kesehatan, ritel, transportasi, logistik, pengantaran, telekomunikasi, dan lain sebagainya, sesuai kebutuhan perusahaan.(Vinolla)