Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Iwan Syahril, turut mendukung gagasan Jaspal tentang pelatihan guru sebagai fondasi transformasi pendidikan. Dirinya memberikan data berdasarkan laporan PISA 2022, Indonesia mencatat hasil yang menunjukkan anomali positif, di mana 28% siswa merasa terbantu dalam pembelajaran jarak jauh selama pandemi, melampaui rata-rata OECD sebesar 24%.
“Hal ini merupakan hasil dari fokus Kementerian Pendidikan pada penguatan peran guru sebagai ujung tombak ekosistem pembelajaran selama masa sulit tersebut,” ujarnya.
Inovasi yang diterapkan oleh SIS dan Inspirasi Group juga telah diakui secara internasional. Berbagai penghargaan, termasuk dari Bank Dunia dan Financial Times, menegaskan dampak positif model pendidikan mereka. Ke depan, Grup ini berkomitmen untuk memperluas cakupan modelnya ke pasar negara berkembang, dengan tujuan memberikan pendidikan berkualitas yang mampu mengubah kehidupan dan mengangkat bangsa.