IPOL.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar program wisata pengenalan atau familiarization trip (famtrip) untuk pelaku usaha perjalanan wisata (TA/TO) dari kawasan Asia Selatan dan Tengah (Asselteng) ke lima (5) destinasi mencakup Jakarta, Bandung, Bintan Resort Cakrawala di Bintan, Yogyakarta, dan Bali.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/11/2024), mengatakan kegiatan ini dilakukan melalui skema pemasaran kolaboratif (collaborative marketing) dan sinergi Kemenparekraf/Baparekraf dengan multi stakeholder antara lain Kantor Perwakilan Indonesia (KBRI dan KJRI), industri perhotelan, usaha perjalanan wisata (TA/TO), restoran, atraksi wisata, maskapai penerbangan, dan event organizer sebagai mitra.
“Kegiatan famtrip ini bertujuan untuk menjaga eksistensi Indonesia sebagai top of mind destination di pasar mancanegara khususnya di kawasan Asia Selatan dan Tengah,” kata Made.