Barnabas juga menjelaskan inovasi PT Micos, yang telah menciptakan kombinasi dua jenis body serum dalam satu kemasan pertama di Indonesia dengan merek Ikhio. “Melihat pasar dari Tiongkok, Korea, dan Jepang, kami menciptakan dan meluncurkan produk unik ini. Ke depan, kami akan berkolaborasi dan melakukan riset untuk merilis produk-produk inovatif lainnya,” katanya.
Di akhir penyampaiannya, Dirut PT Micos memberikan motivasi kepada para peserta untuk memulai bisnis mereka sendiri. “Semua orang bisa jadi pebisnis. Caranya dengan membuat produk dengan merek sendiri atau jual produk yang sudah ada (reseller). Kalian bisa memilih untuk berbisnis dengan mereka yang sudah bermitra dengan kami,” ujarnya.
Brand Owner Ikhio Skincare, Kezia Gracia, dalam kesempatan yang sama berbagi pengalaman bagaimana membangun merek dengan konsep yang segar dan relevan.
“Membangun brand itu tidak mudah, banyak tantangan dan pelajaran, tapi juga ada kebahagiaan besar. Sebagai Gen Z, saya melihat banyak peluang. Itu sebabnya, saya menciptakan produk dengan konsep produk yang bukan hanya unik dan baru, tetapi juga relevan dan berguna untuk banyak orang,” jelasnya.