“Tujuan dari penghargaan ini, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat atau konsumen terhadap produk dan brand asli Indonesia. Sebagai referensi bagi konsumen dalam memilih produk dan brand asli Indonesia. Dan bukti pengakuan konsumen terhadap produk brand asli Indonesia,” jelas Susilowati Ningsih, dalam kegiatan konferensi pers, dalam rangkaian kegiatan Awarding Ceremony, yang diselenggarakan di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat 29 November 2024.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia dan Chairman Indonesia Brand Community menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir brand-brand asli Indonesia telah menunjukkan perkembangan pesat, mencerminkan tren yang menarik di dunia bisnis. Dalam perkembangannya, teknologi digital juga memainkan peran penting dalam mendorong popularitas dan keterpilihan brand-brand lokal.
“Platform digital dan media sosial menawarkan peluang bagi brand-brand asli Indonesia untuk menjangkau audiens yang lebih luas, meningkatkan interaksi, dan membangun komunitas konsumen yang lebih loyal,” jelas Tri Raharjo.
Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, didukung strategi pemasaran digital yang cerdas, brand-brand lokal dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen, memahami kebutuhan mereka, dan merespon dengan cepat. Hal ini tidak hanya meningkatkan popularitas brand, tetapi juga mampu meningkatkan jumlah transaksi penjualan.
“Brand-brand asli Indonesia mampu bersaing dan berhasil meningkatkan performa penjualan produknya bahkan menciptakan kepuasan konsumen hingga merekomendasikan kepada calon konsumen lainnya, sehingga layak mendapatkan apresiasi,” imbuh Tri Raharjo.