Sementara, untuk menentukan peraih Brand Indonesia Excellence Award 2024, TRAS N CO Indonesia melakukan proses riset dan penilaian dengan pendekatan digital research untuk menganalisa data brand di internet, berdasarkan tiga metode penilaian yakni; Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect.
Selanjutnya penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024, diberikan kepada brand-brand yang memenuhi kriteria; merupakan merek asli Indonesia. Memiliki serta memasarkan produk melalui Official Online Store di Marketplace dengan total transaksi minimal 100 ribu transaksi. Dan meraih angka final skor minimal 80 poin berdasarkan hasil penilaian dan memiliki online customer rating minimal 4.5.
Dan dari riset dan penilaian yang telah dilakukan, brand-brand berikut berhak mendapatkan Band Indonesia Excellence Award 2024 antara lain; Habbie untuk kategori produk Ibu dan Bayi, Kidsmate untuk kategori Fashion Bayi dan Anak, Jiniso untuk kategori Fashion dan Accessoris, Grouu untuk kategori produk Ibu dan Bayi, Velvet Junior untuk kategori Fashion Bayi dan Anak, Freemir untuk kategori Perlengkapan Rumah, Pure untuk kategori produk Ibu dan Bayi, dan Kilap Premium untuk kategori Otomotif.(Nia/adv)