IPOL.ID-PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat kelancaran arus penyeberangan pada libur akhir tahun 2024 di lintasan utama Bakauheni-Merak dan sebaliknya.
Salah satu faktor utama adalah tingkat ketepatan waktu pengguna jasa dalam memanfaatkan layanan reservasi tiket digital Ferizy, di mana 61,15% pengguna jasa tiba di Pelabuhan Bakauheni sesuai jadwal pada tiket mereka sepanjang periode 18-28 Desember 2024.
Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, mengungkapkan bahwa tingkat ketertiban ini berkontribusi signifikan dalam meminimalisir antrian di pelabuhan dan memastikan kelancaran operasional penyeberangan. Data mencatat, di Pelabuhan Bakauheni sebanyak 61,15% pengguna jasa on time, sebanyak 0,12% pengguna jasa yang terlambat datang, sementara 38,72% datang 3-6 jam lebih awal dari jadwal yang tertera, dan 0,01% datang lebih dari 6 jam lebih awal.
Selanjutnya, untuk di Pelabuhan Merak pada periode 18 – 28 Des 2024, data customer check in menunjukkan 57,44% pengguna jasa tiba tepat waktu dan 41,52% Pengguna jasa datang 3-6 jam lebih cepat. Hanya 0,65% pengguna jasa yang terlambat melakukan check in sesuai jadwal yang tertera.