Dengan menyelesaikan challenge ini, peserta tidak hanya berkontribusi pada edukasi stunting, tetapi juga membantu membuka donasi hingga 30 juta rupiah untuk 1000 Days Fund. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung berbagai inisiatif melawan stunting, termasuk program di daerah seperti Labuan Bajo.
Kepala Program & Advokasi 1000 Days Fund, Dodi Nuriana, menyampaikan apresiasi atas kreativitas anak muda dalam menyuarakan isu stunting. “Stunting bukan hanya tentang tinggi badan, namun juga perkembangan otak, kemampuan belajar, dan bahkan mimpi mereka terancam pupus. Ini krisis yang sunyi, tapi nyata, dan kita sangat mengapresiasi aksi serta semangat generasi muda yang tidak hanya peduli, tetapi juga aktif mencari solusi. Kami bahkan akan mengundang penyelenggara terbaik untuk secara langsung berkontribusi sertamendokumentasikan perjuangan melawan stunting di Labuan Bajo,” ujarnya.
Inisiatif ini menegaskan bahwa peran anak muda sangat penting dalam mengatasi stunting. Dengan mengintegrasikan edukasi berbasis film, diskusi, dan challenge berbasis digital, kampanye ini berhasil menjangkau anak muda dengan cara yang relevan, sekaligus menciptakan dampak nyata dalam mendukung upaya pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia. (Yuli)