Pengguna jasa diimbau untuk merencanakan perjalanan pulang dengan matang guna menghindari antrean saat puncak arus balik. Pastikan untuk membeli tiket lebih awal melalui aplikasi atau website Ferizy, dan selesaikan pembelian paling lambat H-1 sebelum keberangkatan.
Shelvy menekankan pentingnya kedisiplinan pengguna jasa untuk tiba di pelabuhan sesuai jadwal yang tertera pada tiket. “Hal ini penting untuk memastikan proses keberangkatan berjalan lancar, sehingga perjalanan pengguna jasa tetap nyaman,” tambahnya.
Berdasarkan data Posko Bakauheni pada H+8 (2 Januari 2025), tercatat: Penumpang: 31.642 orang (turun 23% dibandingkan 41.005 orang pada H+8 tahun lalu). Diikuti kendaraan Roda Dua: 2.015 unit (turun 34% dari 3.035 unit).
Dan kendaraan Roda Empat: 3.330 unit (turun 20% dari 4.154 unit).
Total kendaraan yang telah menyeberang dari Sumatera ke Jawa hingga H+8 mencapai 124.633 unit, turun 11% dibandingkan periode tahun sebelumnya sebanyak 139.405 unit.
Sementara itu, data Posko Merak pada H+8 mencatat: Penumpang: 35.734 orang (turun 3% dibandingkan 36.930 orang pada H+8 tahun lalu). Kendaraan Roda Dua: 1.003 unit (stabil dibandingkan 1.000 unit). Lalu, kendaraan Roda Empat: 4.217 unit (turun 7% dari 4.523 unit).