Dengan BigSocial, perusahaan maupun instansi dapat memanfaatkan data di sosial media secara maksimal untuk merancang strategi yang lebih tepat sasaran dan relevan. Berbagai fitur unggulan, seperti Social Media Monitoring, membantu pelaku usaha untuk mengidentifikasi tren pasar secara real-time, menemukan influencer teratas, serta melihat potensi isu viral yang mungkin mempengaruhi citra perusahaan. BigSocial mampu memantau 10.000 kanal media dan jutaan topik dari dalam dan luar negeri, BigSocial membantu perusahaan dan instansi menilai opini publik secara cepat dan efisien.
Tidak hanya memantau tren secara real-time, BigSocial juga menawarkan fitur analisis sentimen yang bisa mengukur opini publik terhadap produk atau merek tertentu. Dalam situasi krisis, misalnya, perusahaan dapat melihat dengan cepat bagaimana respons masyarakat melalui analisis sentimen positif, negatif, atau netral yang ditampilkan di dashboard BigSocial. Dengan begitu, perusahaan ataupun instansi bisa segera melakukan langkah-langkah tepat sebelum isu berkembang.