Oleh karena itu, lanjut dia, INFOBRAND.ID kembali berkolaborasi dengan TRAS N CO Indonesia untuk menggelar penghargaan Top Digital Public Relations Award 2025 sebagai bentuk apresiasi bagi perusahaan dan brand yang berhasil mengimplementasikan strategi Digital Public Relations secara efektif.
“Indonesia Top Digital Public Relations Award adalah sebuah penghargaan bergengsi untuk perusahaan-perusahaan dan brand-brand yang mampu memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumen untuk menciptakan persepsi serta menghadirkan citra positif terhadap brand dan perusahaan,” ujarnya lagi.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia yang juga Chairman Indonesia Band Community (IBC) mengungkapkan, penghargaan ini diberikan berdasarkan riset Indonesia Top Digital Public Relations Index 2025. Untuk Brand, riset yang digunakan mengacu pada tiga aspek utama, yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.
Sementara untuk perusahaan emiten dan non-emiten, ditetapkan aspek penilaian yang berbeda dengan brand, yaitu: Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.
“Melalui metode penilaian yang komprehensif, penghargaan ini memastikan bahwa setiap pemenang benar-benar layak mendapatkan pengakuan atas strategi PR digital yang berhasil mereka terapkan,” jelasnya.