Peserta juga menggali lebih dalam tentang consultative selling, pendekatan berbasis konsultasi yang membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan memberikan solusi yang tepat sesuai kebutuhan bisnis mereka. Sesi ini dipandu oleh Berliana Account Manager Telkom sekaligus Education Influencer/Content Creator yang membagikan pengalaman dan teknik praktis dalam menerapkan strategi penjualan berbasis konsultasi.
Tak hanya teori, peserta juga mendapatkan pengalaman praktik langsung melalui sesi hands-on roleplay pitching kepada klien. Dalam sesi ini, mereka diberikan real use case dan ditantang untuk mengidentifikasi permasalahan bisnis serta menyusun solusi yang tepat, kemudian mempresentasikannya secara langsung. Sesi ini dirancang untuk mengasah kemampuan analisis, komunikasi, dan pemecahan masalah yang menjadi kunci utama dalam peran seorang account manager.
VP HC Culture & Industrial Relations Telkom Iwan Setiawan mengatakan bahwa Telkom B2B Camp Summit Day 2025 menjadi bukti bahwa strategi penjualan berbasis pelanggan dan pendekatan konsultatif semakin relevan dalam dunia bisnis yang terus berkembang. “Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi para peserta dalam menghadapi tantangan industri ke depan guna menyiapkan generasi muda. Tentunya kegiatan sejalan dengan semangat kami melalui Digistar untuk menyiapkan talenta muda yang match dengan kebutuhan industri sehingga siap untuk memasuki dunia kerja,” ungkap Iwan.