IPOL.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Group mencatatkan keberhasilan dalam melayani total 11.803.522 pelanggan selama periode awal Angkutan Lebaran 2025/1446 H, yang berlangsung dari 21 Maret hingga 29 Maret 2025.
Capaian tersebut menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan transportasi kereta api selama masa mudik dan arus balik Lebaran.
“Pada periode Angleb 2025 yang berlangsung dari 21 Maret hingga 11 April 2025, KAI Group menyediakan 59.129.350 tempat duduk. Dari total kapasitas tersebut, 98% merupakan kelas ekonomi, mencakup 2.164.488 tempat duduk KA Ekonomi Jarak Jauh dan 55.635.358 tempat duduk KA Ekonomi Lokal, termasuk layanan Commuter Line dan LRT Jabodebek,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba, Senin (31/3).
Dari total 11.803.522 pelanggan keberangkatan mudik tersebut terdiri dari 1.659.974 pelanggan KA Jarak Jauh dan Lokal yang dikelola KAI, 9.175.434 pengguna Commuter Line yang dikelola KAI Commuter, 106.050 pengguna LRT Sumsel, 5.456 pelanggan KAI Wisata, 183.402 pelanggan KAI Bandara, 118.239 pelanggan Whoosh yang dikelola KCIC, 551.358 pelanggan LRT Jabodebek, dan 3.609 pelanggan KA Makassar-Parepare.