“Capaian ini membuktikan bahwa produk UMK binaan Pelindo memiliki daya saing tinggi dan mampu diterima di pasar fesyen Muslim nasional,” kata Departemen Head Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Febrianto Zenny dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (24/3) malam.
Lima UMK binaan Pelindo yang berpartisipasi di ajang tersebut, yakni Marra Indonesia, Netally, Renata, Javabia, dan Keiz Hijab.
Menurut Febrianto, Pelindo secara konsisten memfasilitasi UMK dalam pengembangan usaha, mulai dari pelatihan, pendampingan hingga akses pasar. “Partisipasi dalam Hijabfest ini merupakan bagian dari program prioritas pengembangan ekonomi dan UMK serta komitmen Pelindo dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ujarnya.
Selain mencatatkan omzet, kehadiran UMK binaan Pelindo di ajang itu juga membuka peluang kemitraan dengan distributor dan pelaku industri fesyen Muslim nasional. Produk-produk seperti hijab premium, pakaian Muslim modern serta aksesori modest fashion menarik minat banyak pengunjung.