Manajer UMK Program TJSL Pelindo Annisa Karimah menyampaikan bahwa Pelindo tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memastikan UMK binaannya memiliki strategi bisnis yang matang. “Kami membantu mereka dalam aspek branding, digital marketing, dan inovasi produk agar lebih kompetitif di industri fesyen Muslim yang terus berkembang,” ujarnya pula.
Indonesia Hijabfest Ramadhan 2025 tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga membuka peluang kemitraan bagi pelaku UMK. Rangkaian talkshow, diskusi bisnis hingga sesi coaching dengan pakar fesyen Muslim diharapkan dapat memberikan wawasan baru agar UMK mampu memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing.
Pelindo menargetkan lebih banyak UMK binaan yang dapat mengikuti ajang serupa di masa mendatang. “Kami ingin UMK tidak hanya sukses di dalam negeri, tetapi juga bisa menembus pasar ekspor, terutama di negara-negara dengan populasi Muslim besar,” kata Annisa.(*)