IPOL.ID – Adaptasi merupakan kemampuan sebuah sistem atau layanan dalam menyesuaikan diri dengan kebutuhan, preferensi, dan perilaku pengguna yang dinamis. Adaptasi penting dilakukan oleh penyedia platform digital. Banyak hal yang bisa dilakukan, seperti pengembangan fitur baru, peningkatan antarmuka pengguna, integrasi teknologi terbaru, serta fleksibilitas dalam memenuhi permintaan pasar. Adaptasi memastikan platform tetap relevan, efisien, dan kompetitif di tengah dinamika teknologi dan persaingan yang ketat.
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Omni Communication Assistant (OCA) terus berinovasi dengan menghadirkan OCA Interaction Lite, solusi CRM dengan harga yang lebih terjangkau dan fitur yang lebih sederhana. Layanan ini dirancang khusus untuk membantu UKM mengelola data pelanggan tanpa kendala biaya tinggi atau kompleksitas, sehingga mendukung pertumbuhan bisnis mereka secara efektif.
Bukan tanpa landasan, dalam banyak rilis kita mengetahui jika UKM merupakan roda penggerak ekonomi bangsa yang menyumbang sebagian besar dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia.