“Potensi UKM di Indonesia sangat besar dan perannya juga begitu nyata, sehingga kami banyak mengembangkan solusi digital untuk mendorong peningkatan potensi UKM tersebut,” ungkap EVP Digital Business & Technology Telkom Komang Budi Aryasa.
Platform OCA Interaction Lite memungkinkan integrasi berbagai kanal komunikasi, seperti facebook comment, facebook messenger, instagram comment, dan direct message dalam satu dashboard terpusat. Solusi ini bisa digunakan maksimal oleh UKM yang membutuhkan solusi komunikasi seperti CRM.
Fitur Unggulan OCA Interaction Lite
Transformasi OCA Interaction Lite membawa sejumlah fitur yang relevan bagi UKM. Peran utamanya sebagai pendukung operasional bisnis UKM yang juga dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Proses transformasi fitur itu dapat terlihat pada:
Integrasi Kanal Komunikasi yang Terfokus
Dalam versi Lite, UKM dapat mengelola pesan dan komentar dari sosial media teraktif dalam satu dashboard. Fokus pada platform teraktif bagi UKM ini memberikan solusi untuk interaksi pelanggan. Sementara itu, versi reguler menawarkan kanal komunikasi tambahan seperti platform chat dan Webchat untuk perusahaan besar.