“Kalau membutuhkan informasi untuk perjalanan lanjutan bisa menanyakan kepada kami di Pos Informasi. Kami selalu stand by siaga selama 24 jam untuk memberikan informasi atau pelayanan yang dibutuhkan kepada pemudik tiba. Kalau dari data, mungkin nanti puncak arus balik bisa 8.000 penumpang yang akan tiba,” tambahnya.
Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para pengemudi bus AKAP, 4 jam mengemudi untuk jarak jauh sebaiknya digantikan dengan sopir yang lainnya, karena pasti akan terjadi kelelahan.
“Ya untuk jarak jauh terutama, kami memberikan edukasi supaya memang terutama jarak jauh itu memang kan mereka dipersiapkan lebih dari satu sopir untuk terutama jarak jauh itu ke arah Sumatera, maupun ke Jawa bagian timur, pasti para sopir untuk dilakukan rotasi pergantian supaya tidak terjadi kelelahan yang bisa nantinya menyebabkan kecelakaan,” tutup Yulza. (Joesvicar Iqbal)