“Kami berkomitmen untuk mengintensifkan sosialisasi dan memperluas akuisisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di seluruh lapisan masyarakat,” ujar Indra. Ia mengatakan kolaborasi yang dibangun bersama mitra strategis tak hanya fokus pada sosialisasi semata. Tetapi itu juga pada edukasi menyeluruh terkait pentingnya budaya K3 di lingkungan kerja.
Sebagai bagian dari kampanye K3, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih melakukan pendekatan langsung melalui kunjungan ke perusahaan-perusahaan binaan. Selain itu, pendekatan digital juga dimanfaatkan secara optimal melalui berbagai platform daring, seperti webinar dan telekonferensi, untuk menjangkau peserta secara lebih luas dan efisien.
”Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menerapkan standar keselamatan dan kesehatan kerja secara konsisten dan efektif. Ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap terciptanya budaya kerja yang aman dan produktif,” ucap Indra.
Indra optimistis berbagai langkah strategis yang dilakukan, termasuk sinergi aktif dengan pemerintah daerah, akan mempercepat pencapaian target universal coverage program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya di wilayah Jakarta. Menurutnya, perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja, baik formal maupun informal, merupakan misi utama yang terus diupayakan BPJS Ketenagakerjaan.