IPOL.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen memperbaiki kualitas komunikasi publik dengan menekankan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) internal. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Kukar, Solihin, dalam evaluasi kinerja baru-baru ini.
“Kami menyadari pasti ada kekurangan, dan untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan. Tapi ini saatnya kami berbenah,” kata Solihin.
Ia mengungkapkan, tantangan komunikasi di era digital menuntut ketangkasan dan respons cepat. Karena itu, penguatan SDM menjadi salah satu prioritas utama untuk mendukung perbaikan tata kelola komunikasi publik di Kukar.
“Kami ingin responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Itu hanya bisa dicapai jika komunikasi kita benar-benar terorganisir,” ujarnya.
Sebagai langkah awal, Diskominfo Kukar berencana melakukan audit internal terhadap seluruh program komunikasi sebelumnya. Hasil evaluasi ini akan menjadi dasar dalam menyusun strategi komunikasi yang lebih adaptif dan efektif.