IPOL.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Group mencatat total 29.170.705 penumpang terlayani selama masa Angkutan Lebaran 2025, yang berlangsung sejak 21 Maret hingga 11 April 2025.
“KAI Group mencatat total 29.170.705 pelanggan terlayani selama masa Angkutan Lebaran 2025. Jumlah tersebut mencakup layanan kereta api jarak jauh dan lokal, commuter line, KA Bandara, hingga LRT dan Whoosh,” kata Vice President Public Relations KAI Anne Purba di Jakarta, Sabtu (12/4/25).
Jumlah tersebut mencakup layanan kereta jarak jauh, lokal, commuter line, KA Bandara, LRT, Whoosh, dan KA Wisata. Mayoritas penumpang berasal dari KAI Commuter dengan 22 juta lebih pelanggan, disusul KA jarak jauh dan lokal sebanyak 4,7 juta penumpang.
Ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99,69% dan kedatangan 97,23%, menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.
KAI menyatakan keberhasilan ini berkat koordinasi intensif, penambahan petugas, pemeliharaan intensif, dan dukungan teknologi digital.
“Capaian ini adalah bentuk nyata dari kepercayaan publik terhadap layanan kami yang terus berkembang. Masyarakat kini semakin sadar pentingnya menggunakan transportasi publik sebagai solusi mobilitas yang efisien sekaligus peduli lingkungan,” ujar Anne.