IPOL.ID – Penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menuju arah yang semakin baik melalui transformasi mutu layanan dengan harapan menghadirkan pelayanan yang mudah, cepat dan setara bagi seluruh peserta di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beragam inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan berkualitas dengan lebih mudah.
Salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan yang telah banyak digunakan oleh masyarakat adalah Aplikasi Mobile JKN. Hadirnya aplikasi ini menjadi game changer untuk merealisasikan layanan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.
Peserta dapat mengurus beragam hal, mulai dari keperluan administratif seperti pindah fasilitas kesehatan, perubahan data peserta, cek ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, ambil antrean online hingga info riwayat pelayanan kesehatan yang telah kita dapatkan tersedia dalam genggaman.
Tri Astuti, perempuan berusia 47 tahun ini mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Aplikasi Mobile JKN, karena sekarang ia tak perlu lagi repot datang ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk mengurus keperluan administrasi seperti sebelumnya.