Investasi ini akan diarahkan pada produksi konten lokal, pengembangan talenta, pendidikan, teknologi, dan pembangunan infrastruktur. Mulai dari film dan serial televisi berkualitas tinggi, platform digital, pelatihan vokasi, hingga pusat inovasi.
Dana ini ditujukan untuk mengaktifkan seluruh rantai nilai industri kreatif demi pertumbuhan jangka panjang dan penciptaan lapangan kerja baru.
Sandi mengungkapkan, dana ini bukan sekadar modal, tapi bentuk nyata komitmen terhadap identitas bangsa, penciptaan peluang ekonomi, dan relevansi global.
“Bersama UMA, kita bangun fondasi untuk mengangkat potensi kreatif Indonesia dan menciptakan industri tangguh, inklusif, dan berdaya saing tinggi”.
Dalam kesempatan sama, Chief Commercial Officer UMA, Anka Zumi menambahkan, dengan kepemimpinan Pak Sandiaga Uno dan dukungan dari kementerian, kemitraan ini mengirim sinyal kuat bahwa Indonesia siap memimpin.
“Dana ini tak hanya mendorong lahirnya karya kreatif berkelas dunia, tapi juga memperkuat pendidikan, infrastruktur, dan tenaga kerja kreatif yang akan menentukan masa depan bangsa. Kami senang bermitra dengan beliau (Sandiaga Uno),” ujar Zumi.