Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, perusahaan-perusahaan tersebut tidak hanya menjalankan peran sosial, tapi juga memperkuat reputasi sebagai perusahaan yang memiliki sensitivitas sosial dan empati yang tinggi.
“Penghargaan ini dapat memotivasi perusahaan untuk terus konsisten dalam menyelenggarakan program Mudik Lebaran. Inisiatif ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, tetapi juga memposisikan perusahaan sebagai entitas yang peduli dan bertanggung jawab,” papar Susilowati Ningsih.
Senada dengan itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia dan Chairman Indonesia Brand Community (IBC) menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bagian dari kampanye untuk meningkatkan kesadaran dalam implementasi Corporate Social Responsibility.
Tri Raharjo memaparkan, penilaian dilakukan melalui tiga parameter utama, yakni: CSR Concept Aspect, CSR Impact Aspect dan CSR Branding Aspect. Dan Berdasarkan hasil penilaian dari tiga parameter tersebut, perusahaan-perusahaan yang layak menyandang penghargaan Top Corporate Social Responsibilityof The Year 2025: Special Achievement for Social Initiative “Mudik Lebaran” di tahun ini diantaranya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Perusahaan Umum DAMRI, PT Sinergi Gula Nusantara, Perum Jasa Tirta 1, dan PT Hutama Karya (Persero).